Web Blog mengubah hidupku

Web Blog

Web blog sudah ku kenal 10 tahun yang lalu.... Percayalah meski demikian aku belum mahir mengelola nya, hanya menggunakan untuk pembelajaran secara sederhana.

 

Setelahnya web blog terbengkalai karena tidak pernah digunakan dan akhirnya terlupakan... Blog itu sampai saat ini masih ada, masih terlihat tetapi sudah tidak bisa ku gunakan lagi karena sudah tidak mengingat password nya... Oops tragis yaaaa.... 

Saat pandemi melanda semua hal dilakukan bergantung pada internet, termasuk dunia pendidikan. Berpikir keras bagaimana cara transfer materi pembelajaran pada siswa dengan cara efektif.... Yess... Web blog menjadi pilihan untuk support pembelajaran. 

Saat mengikuti group penulis nusantara ada satu pengalaman dimana salah satu member group yang mahir menggunakan web blog yang sering kami sapa dengan Pak Brian membuka kelas belajar web blog. Tentu itu seperti menemukan sumber air ditengah padang yang gersang.  Belajar lagi menggunakan Web blog dan mengelolanya. Dan ya akhirnya mengisi blog menjadi hobby baru yang menyenangkan. Tidak hanya itu saja tulisan yang sudah di post di blog bisa menjadi materi untuk membuat buku. Sudah sekian buku sudah terbit. 

Saat ini ada 3 blog yang sudah aku kelola, belum mahir sih tapi sudah mulai mengerti banyak hal menggunakan fitur-fitur yang ada dalam web blog. Blog menulis, blog rohani dan blog pembelajaran sudah mulai ku buat. Di sela-sela kesibukan yang tidak ada henti nya kuselipkan waktu untuk menulis di blog, meski terkadang waktu itu benar-benar tak ada. 

Saat ada kesempatan untuk bisa kuliah di jenjang pascasarjana di Fakultas Teknologi Pendidikan tentu harus ada persiapan dalam menulis tesis. Dan menulis web blog pembelajaran menjadi sasaran pertama saat mengajukan judul.  Yess... Judul di acc oleh para dosen pembimbing. Mulai belajar lagi mencari wawasan baru di dunia web blog. Saat ini sedang melakukan pencarian data tentang keefektifan blog untuk support pembelajaran. 

Tidak ada yang sia-sia ketika kita mau belajar, termasuk dalam mempelajari pembuatan blog, dari yang awalnya cuma buat blog sederhana,menggunakan blog dalam proses belajar mengajar,buat buku sampai dalam mempersiapkan penulisan tesis. 

Yukkk belajar terus... 

Jadikan hobby menulis mu untuk memberkati banyak orang. 


Selamat berkarya..!! 

Comments

  1. MANUSIA DIAMBANG TERSESAT

    Luar Biasa
    Sangat Luar biasa
    Benar Benar Luar biasa
    Sungguh Sangat Sangat Gila

    Sungguh Sekali
    Manusia Sesat Ini
    Cara Berpikirnya Sesat
    Sungguh Sangat Sesat
    Yang Tak Tau Malu Dihadapan Engkau Ya Tuhan

    Ya,Tuhan pandanglah Hamba Mu, Yang Diambang Tersesat

    Dan Seandainya Ya Tuhan,Hamba Mu Ini Tersesat ini,Tetapi Aku Percaya Kepada Kasih Mu Dan Cinta Mu Yang Seluas Alam Semesta,Selebar Lauatan Samudera, Engkau Pasti Akan Membimbing Hamba Mu Ini Yang Diambang Tersesat Menuju Jalan Mu


    Oh,Tuhan Kutitip Doa Ku,Suara Ku Yang Berlombang Lambung Melalui Alam Semesta
    Semoga Engkau Mendengar Doa Ku Yang Begitu Tulus Seperti Sungai Yang Mengalir Dengan Merdu..

    ReplyDelete
  2. Wowww keren sekali puisi nya...

    ReplyDelete
  3. Cerita yang memotivasi, Semangat berkarya Te..

    ReplyDelete
  4. Wah ada nama saya di postingan ini hehe. Iya Puji Tuhan ya bu, blog cukup berpengaruh membawa kita kemana-mana.

    ReplyDelete
  5. Semangat Bu, semoga dilancarkan penulisan tesisnya.
    Sukses selalu

    ReplyDelete
  6. Semangat Ibu, Tuhan Yesus memberkati 😇

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

PENGEMBANGAN KURIKULUM MERDEKA MENGGUNAKAN UNDERSTANDING BY DESIGN

TATIKA

Belajar dengan cara kreatif Seri Analisis : Berbeda Itu Indah