Ibuku sahabat ku

Tak ada tempat paling nyaman di dunia selain pelukan Ibu. Tak ada perasaan gembira selain terus mengecup kasihnya.


Kala itu aku merasa kehilangan seseorang yang kulasihi di kampus. Galau, gelisah, jadi malas kuliah apalagi melihat orang yang meninggalkan kita dengan perasaan sakit di hati. Resiko memiliki kekasih di kampus.


Tentu semua mahasiswa akan tahu posisi kami tak lagi bersama dan menjadi bahan perbincangan bagi yang lain dan itu sangat tidak nyaman bagiku. Apapun gerak yang kulakukan dilihat hidupku seakan diawasi  aku tak ingin dikasihani hanya karena patah hati. Meski dalam hati terdalam aku merasa hancur dikhianati oleh orang yang aku percaya.  Tetap berusaha tampil bahagia didepan banyak orang karena aku tak mau dikatakan sebagai pribadi yang cengeng.  Tetap saja rasa sakit itu benar-benar menyiksa ku.  Setiap malam aku terbangun hanya untuk menangis. Semua kegiatan hambar bagiku. Aku butuh orang yang bisa mengerti perasaan ku dan memahami apa yang sedang aku rasakan. 

Aku pulang ke rumah meninggalkan kostku sementara waktu. Aku kuliah saat aku merasa tegar untuk pergi ke kampus.   Ibu memilih menemani hariku yang sedang gelisah.  Ibu mendengarkan semua keluh kesahku tanpa memotong pembicaraan ku. Dibiarkan nya aku tuntas bercerita sampai aku puas.   Ibu memilih menemani tidur malamku supaya bisa menenangkan saat aku terbangun dan menangis. Ibu yang memberikan motivasi buat aku tidak menyerah hanya karena patah hati.  Ibu yang membuka hatiku untuk tetap melihat bahwa itu bukan masalah besar dalam hidup.  Ibu yang dengan lembut menasehati ku untuk tetap fokus menyelesaikan kuliah tanpa harus terpuruk hanya karena patah hati.  Ibu yang membuka cakrawala dalam hidupi untuk aku optimis dalam meraihbmasa depan yang indah. Ibu tak membiarkan ku jatuh sendirian. Ibu yang mengajarkan aku makna hidup. 

Ibu 

kau penolongku

Kau sahabat ku

Kau malaikat yang Tuhan kirim untuk ku

Ibu kasihmu sanggup membawaku terbang meraih mimpiku

Ibu tangan lembut mu mampu membuat ku kuat seperti mu

Ibu nasihat mu menjadi standar nilai dalam hidupku

Bersyukur Kumemilikimu ibu

Saat ini ketika aku sudah bisa meraih semua mimpi-mimpiku ku tahu itu karena mu yang selalu mendukungku 

Tak pernah bisa ku menjauh darimu Ibu. 

Kau segalanya bagiku

Teruntuk Ibu hebat di dunia,

Selamat Hari Ibu! 

Comments

  1. Semoga Tuhan Selalu menyayangi Ibu2 kita. Aamiin

    ReplyDelete
  2. Meskipun usia antara kita dengan ibu terpaut cukup jauh, tetapi beliau bisa menyesuaikan ketika kita punya masalah. Salah satu teman curhat terbaik adalah ibu.

    ReplyDelete
  3. Ibu mmng segalanya. Takkan ada yg menggantikan tempatnya di hati kita.

    ReplyDelete
  4. Ibu, wanita terhebat dan terkuat. Malaikat tanpa sayap.

    ReplyDelete
  5. Perasaan yang sama, setiap anak kepada ibunya. Ibu, tak tergantikan.

    ReplyDelete
  6. Betul sekali... Seorang ibu yg membesarkan kita .Kita doakan ibu kita diberikan kesehatan dan umur panjang bagi yg masih hidup. Kalau sdh tidak ada di dunia. Kita doakan berada di sisi Allah, Aamiin Ya Robalalamin

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

PENGEMBANGAN KURIKULUM MERDEKA MENGGUNAKAN UNDERSTANDING BY DESIGN

TATIKA